Perwakilan BPKP Provinsi Bengkulu

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Bengkulu

PEMKAB REJANG LEBONG DAN BPKP BENGKULU BAHAS RENCANA AKSI IMPLEMENTASI INPRES 4/2011
22 Juni 2011 00:19:22 / bengkulu / dibaca: 2378 kali / Kat: MOU, Kerjasama

Demikian isi dari pertemuan antara Kepala Perwakilan BPKP ProvinsiBengkulu dengan Pejabat Pemda Kabupaten Rejang Lebong di Curup pada Selasa, 14 Juni 2011 pukul 9.30 s.d. 11.30 di Ruang Rapat Wakil Bupati Rejang Lebong.Pertemuandihadiri oleh pejabat di jajaran Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong antara lainSekretaris Daerah (Sudirman),Kepala Dinas Diknas, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas PU, Sekretaris Inspektorat, Sekretaris Bappeda dan Kepala Bagian-Kepala Bagian di Setdakab Rejang Lebong.

Sudirman memberikan apresiasi kepada BPKP yang sedang membantu penatausahaan aset Kabupaten Rejang Lebong menggunakan SIMDA BMD serta menekankan betapa pentingnya mengelola aset daerah dengan baik. Disamping itu diperlukan juga kerjasama dengan BPKP untuk membantu memperbaiki administrasi di Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong.

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Bengkulu, Edy Karim menjelaskan bahwa dalam rangka percepatan penyelenggaraan SPIP, BPKP siap memberikan support bagi terlaksananyaGood Governancedan Clean Government dengan melakukan asistensi yang diperlukan kepada Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong yang telah dimulai dengan kerjasama penatausahaan aset Pemda dengan SIMDA BMD. Edy Karimjuga menekankan kepada jajaran Pemda Kabupaten Rejang Lebong bahwa asistensi/pendampingan/bimbingan teknis oleh BPKPtidak mengambil alih tugas atau fungsi instansi dan tidak hanya berorientasi atas hasil melainkan juga memberikan transfer ilmu kepada personil pemda sekaligus memberdayakan SDM yang dimiliki Pemdadalam proses pelaksanaan tugas dan fungsinya baik secara subtantif maupun koordinatif.

Dalam pertemuan ini juga dibahas mengenai Rencana Aksi percepatan penyelenggaraan SPIP di Kabupaten Rejang Lebongsesuai amanat Instruksi Presiden Nomor 4 Tahun 2011 tentang Percepatan Peningkatan Kualitas Akuntabilitas Keuangan Negara. Peserta begitu antusias menanggapi paparan yang disampaikan Kepala Perwakilan BPKP Prov Bengkulu sehinga tercipta suasana tanya jawab dan diskusi yang menarik. Dalam kesempatan ini, peserta juga melontarkan beberapa kegiatan yang ingin didampingi oleh BPKP dalam proses perencanaan, pelaksanaansampai dengan penyusunan laporanberkaitan dengan pengelolaan keuangan Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong.



Share      

Berita Terkait:

22 Juli 2016 11:24:21 / bengkulu / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
Serahkan Siskeudes, Kepala Perwakilan BPKP disambut Wakil Bupati Rejang Lebong
19 Juli 2016 16:17:28 / bengkulu / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
Optimalisasi Pendampingan Desa, BPKP Bengkulu Koordinasi dengan Rektor Unib
29 Juni 2016 15:12:04 / bengkulu / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
BPKP Siap Bantu Pemerintah Bengkulu Utara
23 Juni 2016 13:23:20 / bengkulu / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
Ingin raih WTP, Kaur Gandeng BPKP
21 Juni 2016 08:44:32 / bengkulu / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
Kunjungan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Bengkulu di Kota Kenangan