BPKP Bengkulu Gelar Diklat Pengawasan Intern Berbasis Risiko bagi APIP Daerah

BENGKULU (22/11) - Perwakilan BPKP Provinsi  Bengkulu melaksanakan Diklat Teknis Substantif Pelatihan Pengawasan Intern Berbasis Risiko untuk Inspektorat se-Provinsi Bengkulu melalui Pembiayaan Dana State Accountability Revitalizasion (STAR). Diklat dibuka langsung oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Bengkulu Iskandar Novianto dan turut dihadiri oleh pejabat struktural di lingkungan Perwakilan BPKP Bengkulu.

Diklat ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi sumber daya manusia pada APIP daerah. Diklat substantif ini dilaksanakan selama lima hari mulai tanggal 22-26 November 2021 dengan jumlah peserta 31 orang yang berasal dari Inspektorat se-Bengkulu. Materi yang dimuat salah satunya mengenai manajemen risiko. Diklat dilakasanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Dalam sambutannya Kepala Perwakilan BPKP Bengkulu Iskandar Novianto mengharapkan dengan mengikuti diklat ini peserta mampu melakukan audit kinerja berbasis risiko pada program prioritas pemerintah daerah yang mendukung sasaran strategis pemerintah daerah. Program tersebut dapat berupa program prioritas yang terpilih dalam proses perencanaan pengawasan berbasis risiko (PPBR) atau yang menjadi perhatian pimpinan daerah.