BPKP Bengkulu Dampingi Itjen Kemenkeu Audiensi Dengan Gubernur Bengkulu

Bengkulu (6/9) Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Bengkulu Iskandar Novianto dan Kepala Kantor Wilayah DJPb Provinsi Bengkulu Syarwan mendampingi Inspektur V Kementerian Keuangan Raden Patrick Wahyudwisaksono melaksanakan audiensi dengan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah di Balai Raya Semarak.

Audiensi Inspektur V Itjen Kementerian Keuangan Dengan Gubernur Provinsi Bengkulu ini dilaksanakan untuk menyampaikan hasil pengawasan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PC-PEN) yang merupakan hasil kerjasama dengan BPKP. Kerjasama yang dimaksud bertujuan untuk saling melengkapi batasan kewenangan pengawasan. Dalam kesempatan ini turut hadir Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu, Asisten II, Asisten III, Inspektur Provinsi Bengkulu, Kepala Biro Perekonomian, dan Perwakilan BPKAD Provinsi Bengkulu.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyampaikan apresiasi atas kunjungan yang dilakukan oleh jajaran Kementerian Keuangan serta menjelaskan bahwa Pemerintah Provinsi Bengkulu bersama dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) telah melaksanakan kunjungan kerja monitoring dan evaluasi PPKM Mikro di seluruh Kabupaten/Kota se-Provinsi Bengkulu.

Pemerintah Provinsi Bengkulu juga telah melaksanakan Refocusing dan Realokasi Dana Bagi Hasil (DBH) dan Dana Alokasi Umum (DAU) untuk penanganan COVID-19 di Provinsi Bengkulu. Diharapkan dengan adanya audiensi ini dapat meningkatkan kolaborasi dan sinergi antara Kementerian Keuangan, BPKP dan Pemerintah Daerah dalam melaksanakan program dan kebijakan APBN dan APBD sehingga dapat mempercepat Pemulihan Ekonomi Nasional.