PNS BPKP Bengkulu Tandatangani Pakta Integritas

Acara yang berlangsung di Aula Perwakilan BPKP Provinsi Bengkulu dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan pembacaan Pakta Integritas. Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Bengkulu Iskandar Novianto menyaksikan penandatanganan Pakta Integritas oleh Kepala Bagian Tata Usaha dan Kepala Koordinator Pengawasan Bidang serta seluruh Pegawai Negeri Sipil Perwakilan BPKP Provinsi Bengkulu. Dalam kesempatan ini juga dilakukan penandatanganan Kontrak Kerja untuk Tenaga Harian Lepas.

Pakta Integritas adalah pernyataan atau janji kepada diri sendiri tentang komitmen melaksanakan seluruh tugas, fungsi, tanggung jawab, wewenang dan peran sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan kesanggupan untuk tidak melakukan korupsi, kolusi, dan nepotisme. Pelaksanakan Pakta Integritas di lingkungan Kementerian Negara/Lembaga dan Pemerintah Daerah menggunakan acuan dasar Peraturan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 49 Tahun 2011 tentang Pedoman Umum Pakta Integritas di Lingkungan Kementerian Negara/Lembaga dan Pemerintah Daerah.

Tujuan pelaksanaan Pakta Integritas adalah memperkuat komitmen bersama dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi, menumbuhkembangkan keterbukaan dan kejujuran, serta memperlancar pelaksanaan tugas yang berkualitas, efektif, efisien, dan akuntabel. Iskandar menyebutkan ada hal yang harus dijunjung tinggi selain dari standar tugas yang ditetapkan, yaitu integritas. Iskandar juga menambahkan dalam memasuki semangat baru di tahun 2020 diharapkan capaian pegawai jauh lebih tinggi dari target yang telah ditetapkan. Acara ditutup dengan menyanyikan lagu Padamu Negeri dan foto bersama.