Perwakilan BPKP Provinsi Bengkulu

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Bengkulu

PDAM KOTA BENGKULU GANDENG BPKP DALAM PENINGKATAN KAPABILITAS SPI DAN PENYUSUNAN RKAP
16 Oktober 2019 09:12:02 / bengkulu / dibaca: 182 kali / Kat: Sosialisasi/Workshop

Bengkulu - Selasa (15/10), Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Bengkulu, Gumbira Budi Purnama, didampingi Sindu Senjaya Aji, Korwas Bidang Akuntan Negara, menghadiri pembukaan Workshop Peningkatan Kapabilitas Satuan Pengawasan Intern (SPI) dan Penyusunan Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan Daerah Air Minum (RKAPDAM), di Gading Cempaka Room Hotel Santika Bengkulu. Kegiatan tersebut dihadiri dan dibuka secara langsung oleh Direktur PDAM Kota Bengkulu, Sjobirin Hasan, dan turut dihadiri oleh Direktur PDAM Bengkulu Tengah, Direktur PDAM Kepahiang, dan Direktur PDAM Bengkulu Selatan. Kegiatan workshop tersebut diikuti oleh kepala dan anggota SPI PDAM Kota Bengkulu, para kepala bagian dan kepala sub bagian di PDAM Kota Bengkulu, serta perwakilan dari PDAM Bengkulu Tengah, PDAM Bengkulu Selatan, PDAM Rejang Lebong, dan PDAM Kaur. Workshop akan dilaksanakan selama empat hari mulai tanggal 15 Oktober sampai dengan 18 Oktober 2019.

Kepala Perwakilan BPKP, Gumbira Budi Purnama mengapresiasi kegiatan workshop tersebut karena pentingnya materi terkait SPI, yang telah menjadi kebutuhan dan kewajiban PDAM sesuai amanat PP Nomor 54 Tahun 2017. “SPI merupakan strategic partner bagi pimpinan organisasi dalam rangka pencapaian tujuan perusahaan”, ujar Gumbira. Gumbira lebih lanjut mengapresiasi hubungan yang telah terjalin dengan baik antara PDAM Kota Bengkulu dengan BPKP, karena menjadi salah satu tugas BPKP untuk membantu BUMD khususnya PDAM agar dapat berkembang dengan baik.

Selanjutnya, Direktur PDAM Kota Bengkulu, Sjobirin Hasan, menyampaikan terima kasih kepada Perwakilan BPKP Provinsi Bengkulu atas dukungannya dalam kegiatan workshop ini. Sjobirin menyampaikan tujuan diselenggarakannya acara ini untuk mendorong PDAM yang ada di Provinsi Bengkulu agar memiliki SPI sehingga dapat melakukan pengawasan atas kegiatan intern perusahaan. “PDAM Kota Bengkulu telah memiliki SPI,  meskipun dengan berbagai kekurangan karena belum dapat melakukan pengawasan secara maksimal sebagaimana yang diharapkan” ujar Sjobirin.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pemaparan tentang gambaran umum pengawasan intern yang disampaikan oleh Kepala Perwakilan dan dilanjutkan pemaparan materi oleh narasumber.

Output yang diharapkan dari kegiatan ini adalah PDAM mampu menyusun Piagam Audit Intern, Program Kerja Pengawasan Tahunan dan Rencana Kerja Anggaran Perusahaan.



Share      

Berita Terkait:

29 Agustus 2019 11:05:28 / bengkulu / dibaca: kali / Kat: Sosialisasi/Workshop
BANGUN SEMANGAT KEHUMASAN, BPKP BENGKULU ADAKAN WORKSHOP
01 Agustus 2019 09:15:46 / bengkulu / dibaca: kali / Kat: Sosialisasi/Workshop
BPKP BENGKULU DAN PUSBIN JFA ADAKAN SOSIALISASI DAN WORKSHOP JFA
06 September 2018 05:43:03 / bengkulu / dibaca: kali / Kat: Sosialisasi/Workshop
Jaminan Sosial Bagi Aparatur Pemerintahan Desa
30 Nopember 2017 16:20:34 / bengkulu / dibaca: kali / Kat: Sosialisasi/Workshop
Bengkulu - Sosialisasi Peningkatan Literasi dan Inklusi Keuangan Masyarakat Desa
20 Oktober 2017 09:59:25 / bengkulu / dibaca: kali / Kat: Sosialisasi/Workshop
Berita Duka Cita