Perwakilan BPKP Provinsi Bengkulu

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Bengkulu

Wajah Baru Pimpinan BPKP Perwakilan Provinsi Bengkulu
28 Mei 2019 14:45:01 / bengkulu / dibaca: 745 kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial

(26/05) Bengkulu- Bertempat di Gedung Pola, Kantor Gubernur Bengkulu, menjadi hari yang bersejarah bagi Perwakilan BPKP Provinsi Bengkulu dengan kehadiran pimpinan baru. Gumbira Budi Purnama, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Bengkulu resmi dilantik oleh Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah yang disaksikan oleh Deputi Kepala BPKP Bidang Investigasi, Iswan Elmi. Acara ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu, Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, Walikota/Bupati, Kapolda Bengkulu, Komandan Resort Militer Bengkulu, Komandan Distrik Militer Bengkulu, Rektor Universitas Bengkulu, Direktur Investigasi III BPKP dan Pimpinan Instansi Vertikal di Provinsi Bengkulu serta Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu.

 

Deputi Kepala BPKP Bidang Investigasi, Iswan Elmi dalam sambutannya menyampaikan bahwa sesuai dengan Pasal 2 dan 3 Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 192 Tahun 2014 Tentang Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), BPKP mempunyai tugas menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang pengawasan keuangan negara/daerah dan pembangunan nasional. Untuk mencapai hal tersebut BPKP telah melakukan kegiatan assurance dan consulting. Untuk kegiatan consulting, BPKP telah menyusun dan mengembangkan layanan jasa yang telah dimanfaatkan oleh Pemerintah Daerah seperti aplikasi SIMDA, Siskeudes, Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP), BLUD, BUMDes dan Peningkatan Kapabilitas APIP. Sementara itu untuk kegiatan assurance, BPKP melakukan pengawasan atas PDAM dan Proyek Startegis Nasional seperti pembanguan PLTU dan jalan tol Lubuk Linggau - Curup – Bengkulu.

Dalam rangka pencegahan korupsi, BPKP melakukan sosialisasi dan bimtek Fraud Control Plan dan kegiatan pengembangan Masyarakat Pembelajar Anti Korupsi.Iswan berharap Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Bengkulu yang baru dapat bekerja sama dengan Pemerintah Daerah dan Instansi Vertikal lainnya, serta menjadi mitra strategis bagi Pemerintah Daerah untuk mewujudkan tujuan yang ingin dicapai oleh Pemerintah Daerah.

Sementara itu, Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah berharap agar komitmen dalam menjalin kerja sama dalam meningkatkan akuntabilitas pengelolaan keuangan dan pembangunan di Provinsi Bengkulu dapat terus ditingkatkan untuk mewujudkan pemerintahan yang baik.

Kegiatan ini diakhiri dengan ucapan selamat kepada Gumbira Budi Purnama dan foto bersama.



Share      

Berita Terkait:

04 September 2019 11:49:14 / bengkulu / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Maturitas SPIP Kabupaten Lebong Level 3, Pertama di Provinsi Bengkulu
31 Agustus 2019 22:21:35 / bengkulu / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
NKRI itu mahal Bung! (Sebuah Refleksi HUT Kemerdekaan Indonesia)
20 Agustus 2019 15:42:36 / bengkulu / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
BPKP BENGKULU GANDENG DINAS SOSIAL DAN PMD KABUPATEN KEPAHIANG DALAM IMPLEMENTASI SIA BUM DESA
19 Desember 2018 13:52:58 / bengkulu / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Wajah Baru Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Bengkulu
04 Oktober 2018 14:32:22 / bengkulu / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
KESEJAHTERAAN DAN KESELAMATAN KERJA BAGI APARAT PEMERINTAH DESA