Perwakilan BPKP Provinsi Bengkulu

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Bengkulu

“BISIK SPIP” (Bincang-Bincang Asik SPIP dalam rangka Percepatan Implementasi SPIP) Level 3
18 Maret 2019 17:44:28 / bengkulu / dibaca: 776 kali / Kat: SPIP

Bengkulu (18/3) – Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Bengkulu menghadiri kegiatan “BISIK SPIP, Bincang-Bincang Asik SPIP dalam rangka Pelaksanaan Percepatan Pencapaian Nilai Maturitas SPIP Level 3 di lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu” didampingi oleh Koordinator Pengawasan JFA Bidang APD, Sihono.

Kegiatan yang bertempat di Ruang Rapat Kantor Gubernur ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu, Inspektur Provinsi Bengkulu, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Bengkulu dan delapan belas Kepala Organisasi Perangkat Daerah sample di lingkungan Provinsi Bengkulu.

Acara dibuka oleh Gubernur Provinsi Bengkulu yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Nopian Andusti. Dalam sambutannya, Nopian mengatakan bahwa titik awal penyimpangan terjadi pada tahap perencanaan, “Penyimpangan bisa terjadi biasanya berawal dari perencanaan, kalau perencanaan sudah tidak benar, maka titik awal penyimpangan akan terjadi” ujarnya. Nopian juga menambahkan jika ditengah perjalanan ada kekeliruan maka akan segera dibenarkan, diluruskan, dan diperbaiki.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan Rencana Penilaian Maturitas oleh Inspektur Provinsi Bengkulu, Heru Susanto, dan bincang-bincang Asik SPIP oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Bengkulu, Ramli Midian Sihombing. Diawal paparannya, Ramli membahas terkait BPKP sebagai internal auditor Presiden yang memiliki tugas assurance dan consulting. Selain itu Ramli juga menyampaikan peran SPIP dan APIP dalam mengawal Nawacita.

Kegiatan BISIK SPIP juga diselingi dengan kuis Kahoot yang dibawakan oleh tim BPKP Perwakilan Provinsi Bengkulu. Pertanyaan-pertanyaan yang terdapat dalam kuis Kahoot berisi pertanyaan seputar SPIP dan PK-APIP sehingga menambah pengetahuan dan kesadaran peserta terkait SPIP.

Acara diakhiri dengan penyerahan plakat dari Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Bengkulu ke Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu dan sebaliknya, serta penandatanganan Berita Acara Kesepakatan Kepala Organisasi Perangkat Daerah untuk mencapai level 3 oleh seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah sample di lingkungan Provinsi Bengkulu disaksikan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Bengkulu dan Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu.



Share      

Berita Terkait:

22 April 2019 10:18:02 / bengkulu / dibaca: kali / Kat: SPIP
Percepatan Implementasi SPIP Level 3 Pemerintah Kabupaten Mukomuko
21 Pebruari 2019 14:50:22 / bengkulu / dibaca: kali / Kat: SPIP
BISIK SPIP Langkah Percepatan Implementasi SPIP Level 3
01 Pebruari 2019 08:25:37 / bengkulu / dibaca: kali / Kat: SPIP
Percepatan Peningkatan Penyelenggaraan SPIP Menuju Level 3 pada Pemda Se-Provinsi Bengkulu
19 Desember 2018 16:58:35 / bengkulu / dibaca: kali / Kat: SPIP
Membangun SPIP di Provinsi Bengkulu
25 September 2018 20:36:31 / bengkulu / dibaca: kali / Kat: SPIP
Wujudkan Peningkatan Maturitas SPIP Level 3 di Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah