Perwakilan BPKP Provinsi Bengkulu

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Bengkulu

191 Lulusan Program STAR BPKP - Universitas Bengkulu Siap Mengelola Keuangan Daerah
08 September 2018 20:17:39 / bengkulu / dibaca: 447 kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial

(06/09) Bengkulu – Program STAR BPKP telah mengakhiri programnya di Universitas Bengkulu. Bertempat di Aula Utama Universitas Bengkulu, Koordinator PMU STAR BPKP dan Rektor Universitas Bengkulu melepas Alumni program STAR BPKP periode Wisuda April dan Agustus 2018 dan Closing Programme STAR BPKP Universitas Bengkulu serta Seminar Nasional bertajuk “Peran Alumni STAR BPKP Bengkulu Dalam Pembangunan Daerah Melalui Peningkatan Pengendalian Dalam Pengelolaan Keuangan”.

Acara ini dihadiri oleh Asisten  3 Sekda mewakili Plt Gubernur Bengkulu yang berhalangan hadir, beberapa Bupati dan Wakil Bupati, Kepala Biro Perencanaan dan Pengawasan BPKP, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Bengkulu,Rektor Universitas Bengkulu, Wakil Rektor, Ketua Program Magister Manajemen UNIB, dan Wisudawan lulusan STAR BPKP Universitas Bengkulu. Serta lulusan sebelumnya.

“Kami, Universitas Bengkulu bangga atas kelulusan peserta program STAR BPKP Universitas Bengkulu dan kami berharap lulusan ini dapat mengembangkan kompetensinya dan berkontribusi terhadap instansi asalnya” Ujar Rektor Universitas Bengkulu, Ridwan Nurazi.

Gubernur Bengkulu yang diwakili oleh Asisten 3 Sekda, Gotri Suyanto menyampaikan, “Program STAR BPKP ini merupakan program pengembangan kompetensi bagi Sumber Daya Manusia di Provinsi Bengkulu. Lulusan-lulusan STAR BPKP Universitas Bengkulu ini harus dimanfaatkan dan diberdayakan oleh instansinya untuk mengelola keuangan karena mereka merupakan aset penting dalam pengelolaan keuangan daerah/negara”.

“Pengembangan berkelanjutan atas kompetensi merupakan hal yang harus terus dilakukan. Program STAR BPKP adalah salah satu jalan dalam peningkatan kompetensi. Kami berharap 191 lulusan STAR BPKP Universitas Bengkulu dapat terus meningkatkan kompetensinya, menjaga almamater STAR BPKP dan berkontribusi dengan baik di instansinya masing-masing” kata Kepala Biro Perencanaan dan Pengawasan BPKP selaku Ketua Koordinator PMU STAR BPKP, Slamet Hariyadi.

Setelah sambutan, acara dilanjutkan dengan penyerahan lulusan STAR BPKP Universitas Bengkulu ke Pemerintah Daerah dan Instansi Pemerintah Pusat. Penyerahan alumni ini sekaligus merupakan pelepasan ke 191 alumni dan penutupan program STAR BPKP di Universitas Bengkulu oleh Kepala Biro Perencanaan dan Pengawasan BPKP selaku Ketua Koordinator PMU STAR BPKP.

Kegiatan diakhiri dengan Seminar Nasional “Peran Alumni STAR BPKP Bengkulu Dalam Pembangunan Daerah Melalui Peningkatan Pengendalian Dalam Pengelolaan Keuangan” dengan narasumber Rektor Universitas Bengkulu, Kepala Kepala Biro Perencanaan dan Pengawasan BPKP, dan Bupati Lebong yang dimoderatori oleh Kepala BPKP Provinsi Bengkulu.



Share      

Berita Terkait:

04 Oktober 2018 14:32:22 / bengkulu / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
KESEJAHTERAAN DAN KESELAMATAN KERJA BAGI APARAT PEMERINTAH DESA
19 September 2018 09:39:47 / bengkulu / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Rapat Koordinasi Pemda Bengkulu Selatan dan BPJS Ketenagakerjaan
13 Agustus 2018 15:46:36 / bengkulu / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Kepala Perwakilan BPKP Bengkulu Lantik Koordinator Pengawasan Bidang Akuntan Negara
03 Agustus 2018 08:41:26 / bengkulu / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
NIKMATNYA GURITA KHAS KABUPATEN KAUR DALAM HARI KELUARGA NASIONAL KE XXV DI KABUPATEN KAUR
01 Juni 2018 09:08:50 / bengkulu / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Provinsi Bengkulu Memperoleh Opini WTP