Perwakilan BPKP Provinsi Bengkulu

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Bengkulu

Pembentukan Satgas Investigatif Kabupaten Bengkulu Tengah
30 Mei 2017 15:00:55 / bengkulu / dibaca: 232 kali / Kat: MOU, Kerjasama

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Bengkulu, Bram Brahmana menghadiri peresmian Pembentukan Satgas Audit Investigatif di Inspektorat Kabupaten Bengkulu Tengah (29/05). Bertempat di Aula Kantor Bupati Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), peresmian ini dihadiri Bupati Benteng, Ferry Ramli, Wakil Bupati Benteng, Septi Peryadi, Inspektur, Mun Gumiri  dan Kepala OPD di Kabupaten Bengkulu Tengah dan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Argamakmur Bengkulu Utara.

Dalam Sambutannya, Bram Brahmana menyampaikan bahwa pembentukan satgas investigatif ini berkaitan dengan peningkatan kapabilitas APIP menuju level tiga sesuai dengan RPJMN 2015-2019. Selain itu diperlukan juga penguatan terhadap inspektorat sehubungan dengan semakin besarnya aliran Dana Desa (DD). Penguatan terhadap inspektorat dibutuhkan juga dalam rangka mengawal pembangunan daerah yang didukung Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) yang baik, sehingga seluruh kegiatan akan berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Melalui peresmian ini, Inspektorat resmi mempunyai Satgas Audit Investigatif Kabupaten Bengkulu Tengah. Bertindak sebagai Pembina Satgas Investigatif yaitu Wakil Bupati Bengkulu Tengah, Penanggung jawab diserahkan kepada Sekretaris Daerah Bengkulu Tengah. Sedangkan Ketua Satgas Investigatif dipegang oleh Inspektur Kabupaten Bengkulu Tengah. Untuk anggota satgas audit investigatif terdiri dari auditor yang telah mempunyai kualifikasi.

Bupati Bengkulu Tengah, Ferry Ramli mengapresiasi pembentukan satgas ini. Selain itu Ferry Ramli juga meminta dukungan dari BPKP untu peningkatan tata kelola di Kabupaten Bengkulu Tengah.



Share      

Berita Terkait:

10 Pebruari 2017 14:51:49 / bengkulu / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
Berantas KKN, Pemerintah Bengkulu Tengah Gandeng Bank Bengkulu dan BPKP Melalui Kasda Online
02 Pebruari 2017 14:39:33 / bengkulu / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Bengkulu kunjungi Bupati Seluma
19 Januari 2017 15:09:49 / bengkulu / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
Perkenalkan Siskeudes ke Aparatur Desa, BPKP Rangkul Mahasiswa UMB
23 Nopember 2016 15:03:54 / bengkulu / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
Susul Kabupaten lain, Mukomuko gunakan Kasda Online
17 Nopember 2016 15:06:59 / bengkulu / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
Kerjasama BPKP, Bank Bengkulu, dan Pemerintah Kabupaten Kepahiang