Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Bengkulu kunjungi Bupati Seluma

Dalam pertemuan tersebut, Bupati Seluma Didampingi oleh Inspektur Kabupaten Seluma, Kepala Badan Keuangan Kabupaten Seluma, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD), dan Asisten I.

 

Bram menyampaikan beberapa point penting untuk dijadikan perhatian oleh Bupati Seluma, antara lain penyajian laporan keuangan, penerapan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) yang sebelum tahun 2019 ditargetkan naik ke level tiga (3), peningkatan kapabilitas APIP yang juga diharapkan naik ke level 3 sebelum 2019, serta pembinaan BUMD terutama PDAM dan BLUD.

 

Selain itu Bram juga menyampaikan mengenai dana desa dimana sangat dibutuhkannya pelatihan bagi aparatur desa. Hal ini diharapkan akan membantu mengurangi penyalahgunaan dana desa. Turut ditekankan Bram pentingnya aplikasi Sistem Keuangan Desa (SISKEUDES) karena menurut data yang diperoleh, baru dua kecamatan di Kabupaten Seluma yang sudah menggunakan Aplikasi SISKEUDES ini. Terkait dengan penyampaian Bram, Bundra mengatakan bahwa ia akan segera menindaklanjuti apa yang disampaikan oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Bengkulu.