Perwakilan BPKP Provinsi Bengkulu

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Bengkulu

Silaturahmi Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Bengkulu dengan Bupati
10 Nopember 2016 14:46:40 / bengkulu / dibaca: 1013 kali / Kat: MOU, Kerjasama

Selasa pagi (8/11) Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Bengkulu, Bram Brahmana, bertandang ke Ruang kerja Bupati Rejang Lebong yang langsung disambut oleh Bupati Rejang Lebong, Ahmad Hijazi. Turut hadir dalam pertemuan tersebut Fajar Hudoyo, Koordinator Pengawasan Bidang Akuntabilitas Pemerintah Daerah,  Inspektur Rejang Lebong, Plt. Kepala BPMPD, wakil dari DPPKAD, serta Kepala Dispenda Kabupaten Rejang Lebong.

 

Beberapa hal yang dibahas dalam pertemuan tersebut antara lain Temuan BPK akibat lemahnya Sistem Pengendalian Internal perlu dilakukan penilaian maturitasnya (akan dilakukan akhir november) dan tahun 2017 bimtek SPIP untuk menuju level 3, Temuan BPK  yang perlu mendapat perhatian untuk ditindaklanjuti, implementasi SIMDA Keuangan yang akan dimulai Tahun 2016, SIMDA BMD dan SIMDA Pendapatan dalam rangka peningkatan akuntabiltas pengelolaan keuangan daerah, Peningkatan Kapabiltas APIP, Implementasi SISKEUDES yang diharapkan pada tahun 2017, serta Pengelolaan BUMD.

Dalam pertemuan tersebut juga ditekankan mengenai peningkatan peran inspektorat memenuhi amanat UU No 30 Tahun 2014 tentang Administrasi Pemerintahan yang mengamanatkan jika ada permasalahan dalam lingkup pemerintahan, APIP harus menanangani permasalahan tersebut, jika terbukti bukan kesalahan administratif, maka  permasalahan tersebut dapat diserahkan ke  Aparat Penegak Hukum.

Setelah pertemuan dengan Bupati Rejang Lebong, Bram Brahmana, dengan didampingi oleh Fajar Hudoyo, menerima Kunjungan Bupati Mukomuko yang didampingi oleh Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Inspektur Mukomuko dengan topik pembahasan Temuan BPK, Bimtek SPIP untuk menuju level 3, Temuan BPK  yang perlu mendapat perhatian untuk ditindaklanjuti, Implementasi SISKEUDES yang diharapkan pada tahun 2017, serta Pengelolaan BUMD. Turut ditekankan mengenai peningkatan peran Inspektorat memenuhi amanat UU No 30 Tahun 2014 tentang Administrasi Pemerintahan.



Share      

Berita Terkait:

10 Pebruari 2017 14:51:49 / bengkulu / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
Berantas KKN, Pemerintah Bengkulu Tengah Gandeng Bank Bengkulu dan BPKP Melalui Kasda Online
02 Pebruari 2017 14:39:33 / bengkulu / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Bengkulu kunjungi Bupati Seluma
19 Januari 2017 15:09:49 / bengkulu / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
Perkenalkan Siskeudes ke Aparatur Desa, BPKP Rangkul Mahasiswa UMB
23 Nopember 2016 15:03:54 / bengkulu / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
Susul Kabupaten lain, Mukomuko gunakan Kasda Online
17 Nopember 2016 15:06:59 / bengkulu / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
Kerjasama BPKP, Bank Bengkulu, dan Pemerintah Kabupaten Kepahiang