Perwakilan BPKP Provinsi Bengkulu

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Bengkulu

Dikunjungi Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Bengkulu, Bupati Bengkulu Selatan Perkuat Inspektorat
27 Oktober 2016 16:33:18 / bengkulu / dibaca: 1043 kali / Kat: MOU, Kerjasama

Ruang kerja Bupati Bengkulu Selatan nampak ramai pada hari Selasa siang (25/10). Senyum ramah tergambar di wajah Dirwan Mahmud, Bupati Bengkulu Selatan, ketika menyambut kedatangan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Bengkulu, Bram Brahmana. Dalam Kunjungannya kali ini, Bram didampingi oleh Koordinator Pengawasan Bidang Akuntabiltas Pemerintahan Daerah, Fajar Hudoyo. Sedangkan Bupati Bengkulu Selatan saat itu didampingi oleh Sekretaris Daerah, Kepala BPMPD, Plt Inspektur, dan Kepala DPPKAD Kabupaten Bengkulu Selatan.

Dalam pertemuan tersebut Dirwan dan Bram membahas antara lain tindak lanjut hasil audit BPK, penyusunan Peraturan Daerah tentang pokok-pokok pengelolaan keuangan daerah berbasis akrual, peningkatan peran inspektorat, pembangunan SPIP dengan fokus utama penilaian resiko, penyusunan database potensi pajak dan retribusi daerah dalam rangka optimalisasi PAD, Implementasi SISKEUDES, penyerapan anggaran, dan penugasan yang sedang dilakukan yaitu monitoring aset dana dekonsentrasi dan dana tugas perbantuan.

“Dengan banyaknya permasalahan di desa, maka kami akan memperkuat Inspektorat.” Demikian ucap penuh semangat dari Bupati Bengkulu Selatan. Di lain Pihak, Bram mengatakan bahwa Inspektorat Kabupaten Bengkulu Selatan saat ini baru berada di level satu, sedangkan target di tahun 2019, inspektorat harus berada di level  tiga. Oleh karena itu, Bram berharap agar peran Inspektorat ke depannya lebih ditingkatkan lagi yaitu sebagai consulting dan assurance. Bram juga menyatakan bahwa BPKP siap mengawal peningkatan tata kelola BUMD dan RSUD Kabupaten Bengkulu Selatan.



Share      

Berita Terkait:

12 September 2017 17:12:45 / bengkulu / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
Penyerahan Alumni dan Kuliah Umum Mahasiswa STAR BPKP Universitas Bengkulu oleh Deputi Bidang PKD
11 Agustus 2017 16:13:14 / bengkulu / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
Rapat Konsolidasi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi Provinsi Bengkulu
30 Mei 2017 15:00:55 / bengkulu / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
Pembentukan Satgas Investigatif Kabupaten Bengkulu Tengah
10 Pebruari 2017 14:51:49 / bengkulu / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
Berantas KKN, Pemerintah Bengkulu Tengah Gandeng Bank Bengkulu dan BPKP Melalui Kasda Online
02 Pebruari 2017 14:39:33 / bengkulu / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Bengkulu kunjungi Bupati Seluma