Perwakilan BPKP Provinsi Bengkulu

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Bengkulu

Perpanjangan MoU BPKP Perwakilan Provinsi Bengkulu dengan Pemerintah Kabupaten Lebong
29 September 2016 14:23:35 / bengkulu / dibaca: 864 kali / Kat: MOU, Kerjasama

Bertempat di gedung Graha Bina Praja Kabupaten Lebong, Bupati Lebong, Rosjonsyah menandatangani perpanjangan MoU dengan BPKP Perwakilan Provinsi Bengkulu. Bram Brahmana, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Bengkulu, didampingi oleh Fajar Hudoyo, Koordinator Pengawasan Bidang Akuntabilitas Pemerintahan Daerah menandatangani perpanjangan MoU tersebut. Dalam sambutannya, Rosjonsyah juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada BPKP yang bersedia untuk membantu Kabupaten Lebong ini. Selain itu, Rosjonsyah mempersilahkan bagi SKPD untuk memanfaatkan isi dari MoU antara BPKP dengan Pemerintah Kabupaten Lebong ini dalam upaya melaksanakan tugas dan fungsi masing-masing SKPD secara akuntabel.

Ruang lingkup yang menjadi fokus dalam nota kesepahaman ini meliputi pemberian asistensi atas pemanfaatan anggaran daerah dan menjalankan peraturan yang terkait dengan pengelolaan keuangan daerah, yang meliputi kegiatan antara lain pengelolaan keuangan daerah, pengelolaan aset daerah, pengembangan dan penyelenggaraan sistem akuntansi keuangan daerah, pengembangan dan penyelenggaraan sistem akuntansi aset daerah, pengelolaan penerimaan daerah yang meliputi sistem penetapan pembukuan dan pelaporan pajak dan retribusi daerah, pengembangan dan penyelenggaraan sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah, penyelenggaraan pengawasan dan peningkatan kapasitas aparat pengawasan intern pemerintah daerah, pengembangan dan penyelenggaraan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP), pengembangan dan penyelenggaraan sistem keuangan desa, serta pengembangan dan pengelolaan BUMD dan BLUD.

Dalam sambutannya Bram Brahmana menyampaikan terima kasih atas kepercayaan Bupati Lebong beserta jajarannya yang telah memberikan kepercayaannya kepada Perwakilan BPKP Provinsi Bengkulu untuk membantu dalam upaya meningkatkan tata kelola serta peningkatan akuntabilitas Pemerintah Kabupaten Lebong. Kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan MoU antara Perwakilan BPKP Provinsi Bengkulu yang diwakili oleh Bram Brahmana, dengan Pemerintah Kabupaten Lebong yang diwakili oleh Rosjonsyah.



Share      

Berita Terkait:

11 Agustus 2017 16:13:14 / bengkulu / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
Rapat Konsolidasi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi Provinsi Bengkulu
30 Mei 2017 15:00:55 / bengkulu / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
Pembentukan Satgas Investigatif Kabupaten Bengkulu Tengah
10 Pebruari 2017 14:51:49 / bengkulu / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
Berantas KKN, Pemerintah Bengkulu Tengah Gandeng Bank Bengkulu dan BPKP Melalui Kasda Online
02 Pebruari 2017 14:39:33 / bengkulu / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Bengkulu kunjungi Bupati Seluma
19 Januari 2017 15:09:49 / bengkulu / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
Perkenalkan Siskeudes ke Aparatur Desa, BPKP Rangkul Mahasiswa UMB