Perwakilan BPKP Provinsi Bengkulu

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Bengkulu

Sinergi dan Koordinasi antara BPKP dan Inspektorat
19 Juli 2016 09:31:27 / bengkulu / dibaca: 1358 kali / Kat: Sosialisasi

“Sangat Penting adanya sinergi dan koordinasi antara BPKP dan Inspektorat”, ujar Bram Brahmana, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Bengkulu, Bram Brahmana, saat membuka kegiatan Sosialisasi dan Workshop Reviu Pengadaan Barang/Jasa dan Penyerapan Anggaran Triwulan II Tahun 2016 serta Penyaluran dan Penggunaan Dana Desa Tahun 2016 dan SiLPA Dana Desa Tahun 2015 kepada seluruh APIP Pemerintah Daerah se-Provinsi Bengkulu pada hari Senin (18/07) di Aula Perwakilan BPKP Provinsi Bengkulu. Ditekankan Bram Brahmana, di masa yang akan datang, diharapkan sinergi serta koordinasi antara BPKP dan Inspektorat Pemerintah Daerah di Wilayah Provinsi Bengkulu dapat terjalin semakin baik. Sehingga kontribusi APIP secara keseluruhan terkait impelementasi akuntabilitas pemerintah daerah semakin optimal.

Sosialisasi ini dilaksanakan sebagai upaya transfer of knowledge oleh Narasumber dari Perwakilan BPKP Provinsi Bengkulu kepada peserta sosialisasi dari Inspektorat se-Provinsi Bengkulu. Materi yang disampaikan dalam kegiatan ini yaitu Reviu Penyerapan Anggaran, Reviu Pengadaan Barang dan Jasa, Monitoring Penyaluran dan Penggunaan Dana Desa serta SiLPA Dana Desa Tahun 2015. Untuk memudahkan proses transfer of knowledge terkait penggunaan aplikasi  berbasis web dilakukan juga pelatihan teknis penggunaan aplikasi langsung kepada seluruh peserta sosialisasi. Penyampaian materi disampaikan oleh Tim Sosialisasi dari Bidang Akuntabilitas Pemerintah Daerah (APD).

Acara terselenggara dengan lancar dan peserta kegiatan juga terlihat sangat antusias dalam mengikuti sosialiasi. Sebanyak 25 (dua puluh lima) peserta dari perwakilan Inspektorat se-Provinsi Bengkulu hadir dalam acara ini. Untuk lebih meningkatkan sinergi dan koordinasi, kemudian disepakati bersama antara Perwakilan BPKP Provinsi Bengkulu dengan Inspektorat se-Provinsi Bengkulu adalah membuat grup WhatsApp (WA) personil APD dan personil Inspektorat masing-masing Pemerintah Daerah. Sehingga komunikasi dan koordinasi dalam proses pelaksanaan penugasan proses input ke dalam aplikasi reviu penyerapan anggaran, PBJ dan Dana Desa diharapkan berjalan dengan lancar.



Share      

Berita Terkait:

30 Nopember 2017 16:20:34 / bengkulu / dibaca: kali / Kat: Sosialisasi
Bengkulu - Sosialisasi Peningkatan Literasi dan Inklusi Keuangan Masyarakat Desa
20 Oktober 2017 09:59:25 / bengkulu / dibaca: kali / Kat: Sosialisasi
Berita Duka Cita
12 April 2017 08:04:28 / bengkulu / dibaca: kali / Kat: Sosialisasi
Warga BPKP Bengkulu ikuti Sosialisasi “Road Map Reformasi Birokrasi”
29 September 2016 14:25:21 / bengkulu / dibaca: kali / Kat: Sosialisasi
Rapat Koordinasi Pencegahan Korupsi di Kabupaten Seluma
24 Juni 2016 08:37:58 / bengkulu / dibaca: kali / Kat: Sosialisasi
Upaya Peningkatan Kinerja Program Jaminan Kesehatan Nasional Melalui Focus Group Discussion