Kunjungan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Bengkulu di Kota Kenangan

Dalam kesempatan tersebut, Bram memperkenalkan diri sebagai Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Bengkulu menggantikan Endrang, pejabat sebelumnya. Bram juga menyatakan siap untuk mendukung dan membantu Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya.

Peran BPKP sebagai Auditor Internal tidak hanya melakukan Assurance, namun lebih kepada Consulting atau mitra bagi Pemerintah Daerah dalam mengawal program dan kegiatan dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat. Lebih lanjut, Bram menekankan pentingnya penerapan Sistem Pengendalian Intern (SPIP) pada setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Pemerintah Bengkulu Selatan agar kegiatan dapat berjalan sebagai mana mestinya.

Untuk mengefektifkan peran Inspektorat Daerah perlu menaikkan level kapabilitas dengan didukung oleh Sumber Daya Manusia yang memadai dan kompeten, sarana dan prasarana serta tata kelola yang mengacu pada praktik-praktik profesional.

Selain ucapan selamat datang kepada Bram, Gusnan juga menyampaikan rasa terima kasih kepada BPKP atas kerja sama yang selama ini sudah terjalin baik. Gusnan berharap di masa yang akan datang hubungan dan kerja sama antara BPKP dengan Pemerintah Kabupaten akan terus membaik. Disampaikan pula bahwa Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan akan menerima saran yang diberikan BPKP dalam rangka perbaikan sistem dan tata kelola pemerintahan agar menjadi lebih baik. Bantuan BPKP juga dibutuhkan oleh Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan untuk mengejar opini Wajar Tanpa Pengecualian dalam pengelolaan keuangan.

Obrolan ringan namun formal tersebut harus diakhiri karena waktu yang terbatas. Namun silaturahmi pembuka oleh Bram ini diharapkan ke depannya akan terus membaik dan menjadikan Bengkulu Selatan menjadi Kabupaten yang lebih baik lagi.