Perwakilan BPKP Provinsi Bengkulu

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Bengkulu

Rapat Koordinasi Pencegahan Korupsi di Kabupaten Seluma
29 September 2016 14:25:21 / bengkulu / dibaca: 13 kali / Kat: Sosialisasi

Bertempat di aula Badan Perencanaan Pembangunan Daerah  Kabupaten Seluma,   Rabu (28/9), Wakil Bupati Seluma, Suparto didampingi Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, membuka Rapat  Koordinasi Pencegahan Korupsi  yang diikuti oleh  Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) termasuk para Camat di Wilayah Kabupaten Seluma dengan narasumber dari Kejaksaan Negeri Seluma dan BPKP Perwakilan Provinsi Bengkulu. Dalam pembukaan Suparto menekanan pentingnya pemahaman para kepala SKPD tentang korupsi, apa saja yang dapat diangap korupsi dan sekaligus mengetahui cara untuk menghindari korupsi, sehingga tidak tersangkut masalah hukum. Dalam kesempatan tersebut Suparto juga mengingatkan para Camat untuk  mengawasi penggunaan dana desa karena alokasi dana desa tahun 2016 pada tingkat Pemerintah Desa cukup signifikan, mengingat masih lemahnya kemampuan aparatur desa dalam pengelolaan keuangan desa.

Perpanjangan MoU BPKP Perwakilan Provinsi Bengkulu dengan Pemerintah Kabupaten Lebong
29 September 2016 14:23:35 / bengkulu / dibaca: 8 kali / Kat: MOU, Kerjasama

Bertempat di gedung Graha Bina Praja Kabupaten Lebong, Bupati Lebong, Rosjonsyah menandatangani perpanjangan MoU dengan BPKP Perwakilan Provinsi Bengkulu. Bram Brahmana, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Bengkulu, didampingi oleh Fajar Hudoyo, Koordinator Pengawasan Bidang Akuntabilitas Pemerintahan Daerah menandatangani perpanjangan MoU tersebut. Dalam sambutannya, Rosjonsyah juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada BPKP yang bersedia untuk membantu Kabupaten Lebong ini. Selain itu, Rosjonsyah mempersilahkan bagi SKPD untuk memanfaatkan isi dari MoU antara BPKP dengan Pemerintah Kabupaten Lebong ini dalam upaya melaksanakan tugas dan fungsi masing-masing SKPD secara akuntabel.

Dapat Opini WTP, Bupati Bengkulu Tengah Berikan Penghargaan kepada BPKP Provinsi Bengkulu
09 September 2016 16:39:38 / bengkulu / dibaca: 189 kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial

Jumat (09/09) pagi, bertempat di ruang rapat Kepala Perwakilan Provinsi Bengkulu, Bram Brahmana, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Bengkulu menerima kunjungan dari Bupati Bengkulu Tengah, DR Ferri Ramli. Kedatangan Ferri dan rombongan ini dalam rangka Pemberian Penghargaan kepada BPKP Provinsi Bengkulu sebagai ucapan terima kasih atas Pendampingan Selama Proses Penyusunan LKPD Bengkulu Tengah Tahun Anggaran 2015 sehingga memperoleh Opini WTP. WTP ini merupakan WTP yang ke enam berturut-turut bagi Kabupaten Bengkulu Tengah dengan didampingi oleh BPKP.


Arsip Berita
Selamat Datang di Bumi Rafflesia

 

Dengan adanya Keputusan Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Nomor : KEP-653/K/SU/2010 tentang Standar Prosedur Layanan Informasi di BPKP, maka BPKP sebagai badan publik berkewajiban memberikan dan menyampaikan informasi kepada publik. Untuk memenuhi amanat tersebut kami selalu melakukan updating pada subdomain situs bpkp.go.id Perwakilan BPKP Provinsi Bengkulu


Situs ini telah memberikan unjuk kerja lewat kecanggihan teknologi informasi sehingga tidak disangsikan manfaatnya dalam membantu mengkomunikasikan segala kegiatan Perwakilan BPKP Provinsi Bengkulu dalam memberikan konstribusinya mewujudkan good governance melalui pengawasan maupun kegiatan pembinaan yang dilakukan dengan asistensi, pendampingan, bimbingan teknis pada instansi pemerintah pusat dan daerah yang ada di Provinsi Bengkulu.


Konstribusi BPKP telah dipertegas pula dengan adanya Instruksi Presiden Nomor : 1 Tahun 2016 tentang Percepatan Pelaksanaan Proyek Strategis Nasional dimana BPKP diminta salah satunya untuk Meningkatkan pengawasan atas tata kelola (governance) percepatan Proyek Strategis Nasional. Selain informasi mengenai kegiatan tersebut, dapat dikomunikasikan juga kegiatan unit penunjang non kedinasan yaitu Dharma Wanita, Koperasi serta task force kegiatan Kelompok Budaya Kerja di Perwakilan BPKP Provinsi Bengkulu.


Kami membuka akses kepada stakeholders BPKP baik yang ada Provinsi Bengkulu maupun di luar Provinsi Bengkulu untuk memberikan informasi, saran, masukan bagi BPKP dalam upaya mengawal terwujudnya good governance.


Kami mengucapkan terima kasih kepada Biro Hukum dan Humas serta Pusinfowas BPKP yang telah menyediakan space dan bandwidth yang memadai untuk kami dan Tim Humas Perwakilan BPKP Provinsi Bengkulu yang telah membuat dan mengisi subdomain ini. Semoga subdomain Perwakilan BPKP Provinsi Bengkulu bermanfaat dalam memberikan konstribusi melalui kegiatan Perwakilan BPKP Provinsi Bengkulu dan unit penunjang bagi peningkatan kinerja BPKP.

 

Kepala Perwakilan,

              TTD

BRAM BRAHMANA