Perwakilan BPKP Provinsi Bali

Wisata Bali 1

  Halaman 1 Selanjutnya  
Galeri
Bajra Sandi
Monumen seluas 70 X 70 M yang dibangun di kawasan “civic centre” sekitar Lapangan Niti Mandala Renon Denpasar ini merupakan Monumen Perjuangan Rakyat Bali. Dibangun dengan gaya arsitektur yang indah dan agung yang melambangkan genta (bajra) raksasa yang tinggi menjulang, sebagai perwujudan Lingga (Purusha) simbol laki – laki dan Yoni (Pradhana) simbol wanita. Pertemuan kedua unsur tersebut merupakan lambang kesuburan dan kesejahteraan. Bangunan Monumen Bajra Sandi menyimbolkan nilai – nilai perjuangan dan nasionalisme, hal ini ditandai dengan adanya 17 anak tangga di pintu utama, 8 buah tiang agung dalam gedung monumen dan tinggi monumen dari dasar hingga puncak setinggi 45 meter. Monumen Bajra Sandhi dilengkapi dengan 33 diorama yang berdimensi 2 X 3 Meter. Diorama yang menggambarkan masa kehidupan manusia Bali dari Masa Prasejarah, Masa Bali Kuno, Masa Bali Madya dan Masa Perjuangan Kemerdekaan dimaksudkan untuk memudahkan generasi muda dalam menghayati nilai patriotik para pahlawan Bali
Galeri
Tanah Lot
Keunikan Pure Tanah Lot ialah tempatnya yang terletak di tengah laut. Karena di tengah laut (kira – kira 300 meter dari bibir pantai),di bibir pantai terdapat batu karang yang tengahnya terdapat gua besar dihuni ular.
Menurut legenda, pura ini dibangun oleh seorang brahmana yang mengembara dari Jawa. Beliau adalah Sanghyang Nirantha yang berhasil menguatkan kepercayaan penduduk Bali akan ajaran Hindu dan membangun Sad Kahyangan tersebut pada abad ke-16. Pada saat itu penguasa Tanah Lot, Bendesa Beraben, iri terhadap beliau karena para pengikutnya mulai meninggalkannya dan mengikuti Sanghyang Nirantha. Disebelah utara Pura Tanah Lot terdapat sebuah pura yang terletak di atas tebing yang menjorok ke laut. Tebing ini menghubungkan pura dengan daratan dan berbentuk seperti jembatan, melengkung gitu. Apabila turun ke pantai antara Pura Tanah Lot dengan tebing, maka pada bulan tertentu akan menyaksikan sunset yang mana bola matahari yang berwarna merah akan tepat berada di lobang tebing. Seperti mata yang lelah memandang dunia. Sayang nya pemandangan ini cuma ada pada bulan-bulan tertentu yaitu saat matahari tenggelam condong ke utara.

Galeri
Pantai Nusa Dua
Kawasan wisata ini terletak di paling selatan Pulau Bali, suatu lokasi yang paling dini mendapat sinar pagi. Di sepanjang 4 kilometer pantainya yang berpasir putih ditumbuhi ratusan hektar pohon nyiur dengan hotel-hotel berbintangnya nan megah berfasilitas standar internasional. Nusa Dua adalah sarangnya hotel-hotel berkelas. Mulai dari Nikko, Grand Mirage sampe Sheraton ada disini. Hotel-hotel ini berlokasi di suatu kompleks yang memiliki sarana dan prasarana yang gila-gilaan, seperti kota kecil.
Mulai dari pusat perbelanjaan, lapangan parkir, lapangan golf, pusat kebugaran, diskotik, restoran, bar dan banyak lagi. Semuanya standar internasional. Karena ada di dalam kompleks, duitnya juga ngikutin standar internasional. Kemana-mana mesti perhatikan dengan seksana soal harga. Kawasan ini memiliki fasilitas kepariwisataan yang paling lengkap di Bali termasuk di Indonesia seperti : akomodasi, fasilitas sport, shopping center dan aktivitas lainnya. Deskripsi Salah satu kawasan pariwisata di Bali yang terletak di Kabupaten Badung yang merupakan kawasan percontohan yang menjadi kebanggaan Bali dan Indonesia. Kawasan ini mulai dibangun dari tahun 1974. Pemerintah menyerahkan pengelolaan kawasan ini kepada BTDC. Sampai sekarang di kawasan ini telah dibangun 9 hotel berbintang. Kawasan ini juga memiliki pantai yang indah dan baik digunakan untuk berekreasi dan berolahraga. Jarak kawasan Nusa Dua dari kota Denpasar 30 kilometer melalui jalan kawasan Kuta ke selatan, jarak dari Airport 12 kilometer, dimana sarana jalan dan transportasi ke kawasan ini cukup lancar

Galeri
Pantai Kuta
Pantai Kuta yang lebar, berpasir putih bersih merupakan daya tarik tersendiri bagi wisatawan, sehingga ada ucapan, Datang ke Bali tanpa mengunjungi Kuta belumlah lengkap. Kini Kuta telah mampu menjadi pusat pariwisata Bali, karena telah dapat menyediakan fasilitas lengkap sesuai kebutuhan wisatawan seperti berbagai penginapan dan hotel, pusat-pusat perbelanjaan, tempat rekreasi, kehidupan malam begitu semarak, sarana dan fasilitas olahraga seperti Bungy jumping, water boom dan lain sebagainya. Kuta memenuhi hampir semua kebutuhan wisatawan seperti pantai pasir putih, tempat yang sangat sempurna untuk berselancar,ber-restourant, kafetaria, disco dan lain-lain yang membuat kehidupan malam sangat mengesankan. Di sepanjang jalan banyak terdapat kios-kios yang menjual beraneka barang keperluan wisatawan seperti : pakaian, pita kaset, tiket pesawat udara dan lain-lain dengan harga murah.

Share   
PROFILE
Kata pengantar
Visi Dan Misi
Wilayah Pengawasan
Sumber Daya Manusia
Struktur Organisasi
Tupoksi
PRODUK DAN LAYANAN
Simda
Siskeudes
Good Corporate Governance
Kalender Diklat
GALERI
Foto Kegiatan
Wisata
DAFTAR INFORMASI PUBLIK
Informasi Setiap Saat
Informasi Serta Merta
Informasi Berkala
Permohonan Informasi
Profile Bali di unggah Youtube Mau lihat tinggal Klik

 

Foto Galeri
Galeri Foto

 

 
KONTAK KAMI
KANTOR PERWAKILAN BPKP
PROVINSI BALI

Jl. Kapten Tantular, Denpasar 80226
Telp. (0361) 246772
Fax. (0361) 246771

Email :bali@bpkp.go.id dan
Humas.Bali@bpkp.go.id
Saran dan Kritik
            Daftar Informasi
            Keluhan Layanan
            Permintaan Informasi

 

ke awal
Kembali ke Halaman Awal
 
 
Link Media Online di Bali Link Pemda di Bali Link Terkait