Perwakilan BPKP Provinsi Bali

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Bali

Sosialialisasi Perpajakan Dalam Penanganan Covid-19 secara Daring
29 Juni 2020 16:22:05 / bali / dibaca: 39 kali / Kat: Reformasi Birokrasi

Untuk meningkatkan pemahaman dan penyamaan persepsi antara pelaksana kegiatan percepatan penanganan Corona Virus Disease 2019 di Wilayah Provinsi Bali, Jumat 26 Juni 2020, Perwakilan BPKP Provinsi Bali bekerjasama dengan Kanwil Direktorat Jendral Pajak (DJP) Provinsi Bali mengadakan sosialisasi Penanganan Pajak dalam masa pandemik Covid-19 secara daring dengan media teleconference (Video Conference-Zoom), dengan jumlah peserta 120 orang yang terdiri dari Tim Teknis Pengawalan Akuntabilitas Covid-19 Perwakilan BPKP Provinsi Bali, Kejaksaan, Inspektorat Daerah, Rumah Sakit yang menangani Penanggulangan Covid-19 se Provinsi Bali.

Description: http://www.bpkp.go.id/public/upload/unit/bali/images/Workshop-KPK.gifKegiatan Vicon yang dimediasi oleh Perwakilan BPKP Provinsi Bali (Host), dengan tema Perpajakan Dalam Penanganan Covid-19 berlangsung secara online, dibuka oleh Kepala Perwakilan Ari Dwikora Tono, di Aula Gedung Perwakilan BPKP Provinsi Bali, dengan narasumber dari Kanwil DJP Provinsi Bali, Riana Anggraini dan Dian Nardiani.

Dalam sambutan pembukaannya Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Bali mengatakan bahwa BPKP termasuk yang diinstrusikan untuk melakukan pengawalan penanganan Covid-19 dan dalam implementasinya bekerja sama dengan Kejaksaan dan APIP di jajaran Pemerintah Daerah yang dilibatkan dalam kegiatan Pengawasan dalam Penanganan Covid-19 beserta Satgas Penanggulangan Penanganan Corona Virus Disease 2019 Provinsi Bali.

Lebih jauh Ari Dwikora Tono mengatakan bahwa dalam pelaksanaan kegiatan pengawalan penanganan Covid-19, dituntut untuk dilaksanakan secara cepat dan efektif, dengan tetap mengutamakan akuntabilitas. Permasalahan yang sering muncul pada saat penanganan Covid-19 terkait pengadaan barang / jasa adalah masalah perpajakan. Untuk itu Kepala Perwakilan berharap para peserta dapat menyimak dan mempelajari apa yang dijelaskan oleh Direktorat Perpajakan agar dalam pelaksanan di lapangan tidak menimbulkan permasalahan dikemudian hari.

Dalam Panel Diskusi, Narasumber Riana Anggraini dari Kanwil DJP Provinsi Bali, dalam paparannya menjelaskan bahwa untuk mendukung ketersediaan obat-obatan, alat kesehatan dan pendukung lainnya, Direktorat Pajak memberikan fasilitas perpajakan dalam pengelolaan barang dan jasa berupa pembebasan atas Pajak Pertambahan Nilai (PPN) yang diperlukan dalam rangka penanganan pandemi Corona Virus Disease-2019 terutama diprioritaskan untuk perlindungan tenaga kesehatan, seperti pembelian alat pelindung diri (APD), alat-alat kesehatan seperti test kit, reagen, ventilator dan lain-lain. Sedangkan narasumber Dian Nardiani menjelaskan tentang fasilitas pajak berupa tidak dipungut atas Penghasilan (PPh) pasal 21, 22 dan 23 terhadap pembelian barang dan jasa selama penanganan pademi Covid-19(AS).



Share      

Berita Terkait:

18 Agustus 2014 15:57:09 / bali / dibaca: kali / Kat: Reformasi Birokrasi
Kick Off SIA-BLUD Rumah Sakit Umum Daerah se Bali
12 Pebruari 2014 08:09:43 / bali / dibaca: kali / Kat: Reformasi Birokrasi
Tingkatkan Kualitas Capaian Kinerja dengan Penyusunan LAKIP Yang Benar


PROFILE
Kata pengantar
Visi Dan Misi
Wilayah Pengawasan
Sumber Daya Manusia
Struktur Organisasi
Tupoksi
PRODUK DAN LAYANAN
Simda
Siskeudes
Good Corporate Governance
Kalender Diklat
GALERI
Foto Kegiatan
Wisata
DAFTAR INFORMASI PUBLIK
Informasi Setiap Saat
Informasi Serta Merta
Informasi Berkala
Permohonan Informasi
Profile Bali di unggah Youtube Mau lihat tinggal Klik

 

Foto Galeri
Galeri Foto

 

 
KONTAK KAMI
KANTOR PERWAKILAN BPKP
PROVINSI BALI

Jl. Kapten Tantular, Denpasar 80226
Telp. (0361) 246772
Fax. (0361) 246771

Email :bali@bpkp.go.id dan
Humas.Bali@bpkp.go.id
Saran dan Kritik
            Daftar Informasi
            Keluhan Layanan
            Permintaan Informasi

 

ke awal
Kembali ke Halaman Awal
 
 
Link Media Online di Bali Link Pemda di Bali Link Terkait