Perwakilan BPKP Provinsi Bali

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Bali

Perkuat Tata Kelola, BKKBN Bali laksanakan MOu dengan BPKP Bali
10 Maret 2017 11:18:58 / bali / dibaca: 994 kali / Kat: MOU, Kerjasama

"Jika tidak bisa kita kendalikan dengan sungguh - sungguh, maka tidak mustahil dan hampir pasti akan semakin penuh sesak atau over populasi. Dampaknya, akan terjadinya degradasi sekologis, seperti kerusakan lingkungan, alih fungsi lahan produktif yang terus menerus untuk pembangunan fasilitas perumahan, peenyediaan lapangan kerja, penyediaan air bersih, kemacetan di daerah perkotaan dan sebagainya," demikian ujar Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil provinsi Bali I Wayan Sudana dalam pembukaan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) di Denpasar  dan penandantangan 4 MoU dengan para mitra kerja, yaitu BPKP, RS Prima Medika, Bidang Dokes Polda Bali dan Fakultas Kedokteran Udayana, Rabu (1/3).

Description: http://www.bpkp.go.id/public/upload/unit/bali/images/Mou-BKKB.gifPada Kesempatan tersebut I Wayan Sudana yang mewakili Gubernur Bali Made Mangku Pastika mengatakan, bahwa dengan jumlah anak yang banyak, maka akan menyebabkan terjadinya kemiskinan. Untuk itu, kita harus terus berupaya untuk mengendalikan Laju Pertumbuhan Penduduk (LPP).

Acara penandantangan Mou dan Rakorda yang berlangsung di Ballroom Sanur Paradise Plaza Hotel & Suites, Denpasar dihadiri oleh Direktur Pemberdayaan Ekonomi Keluarga BKKBN, Dra. Chamnah Wayhuni, Noer C. Susapto, mewakili Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Bali, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Bali, Ida Bagus Wirama, para pejabat dari RS Prima Medika, Bidang Dokes Polda Bali dan Fakultas Kedokteran Udayana serta pejabat di lingkungan BKKBN Provinsi Bali.

Dalam kesempatan tersebut Direktur Pemberdayaan Ekonomi Keluarga BKKBN, Dra. Chamnah Wayhuni mengatakan bahwa, program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) mendukung Nawa Cita ke-3 dengan pembentukan Kampung KB. Kampung KB ini akan memprioritaskan wilayah dengan kriteria, seperti daerah miskin, padat penduduk, wilayah nelayan, wilayah kumuh perkotaan, daerah tertinggal dan wilayah perbatasan. "Agar penduduk yang berada di wilayah tersebut dapat merasakan program KKBPK secara langsung," katanya.

Untuk provinsi Bali, menurut Wayhuni, program KB sudah sangat baik. Namun untuk pembinaan keluarga perlu digencarkan lagi agar benar - benar menghasilkan generasi yang berkualitas. "Bali ini daerah pariwisata internasional yang mana kita harus menguasai bahasai asing, minimal bahasa Inggris. Bagaimana supaya anak - anak kita nanti bisa menguasai bahasa asing, ya dimulai dari sekarang ini. Merencanakan kapan untuk berkeluarga dan punya anak. Dan kalau punya anak, apa saja yang harus diperhatikan agar anak itu tumbuh dengan sehat dan menjadi manusia yang berkualitas. Ini harus ada pembinaan yang lebih gencar lagi. Karena untuk KB, di Bali sudah bagus," pungkasnya.

Penandatangan Muo BKKBN Provinsi Bali dengan Perwakilan BPKP Provinsi Bali dilaksanakan oleh Kepala Bagian Tata Usaha, Noer Cahyo Susapto mewakili Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Bali (AS).



Share      

Berita Terkait:

07 Maret 2016 11:42:26 / bali / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
BPKP Bali dan Pemkab Badung Komit Membangun Dari Desa
06 Nopember 2015 10:22:48 / bali / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
BPKP dan Pemprov Bali Tanda tangani MoU Piloting Capability Review
05 Agustus 2015 14:20:20 / bali / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
IPD dan UNUD Gandeng Perwakilan BPKP Bali Tuntaskan Permasalahan
14 April 2014 15:47:26 / bali / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
BPKP Bali dan Pemkab Klungkung melakukan Penandatangan MoU Kerjasama
07 Pebruari 2014 14:51:51 / bali / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
Pencegahan Korupsi Lewat Udara


PROFILE
Kata pengantar
Visi Dan Misi dan Aturan Pemeriksa
Wilayah Pengawasan
SDM
Struktur Organisasi
Sarana Prasarana
Tugas dan Fungsi
Sejarah Singkat
Peraturan
Pengumuman Lelang - Baru
Pengadaan Barang dan Jasa
Revisi Pengadaan Barang dan Jasa
Program dan Kegiatan Bali
Rencana
Capaian
Produk dan Layanan
Profile Bali di unggah Youtube Mau lihat tinggal Klik

 

Kolom Download
LAKIP 2015
 
LRA 2015
TAPKIN 2015
 
Renstra 2015

 

Foto Galeri
Galeri Foto

 

 
KONTAK KAMI
KANTOR PERWAKILAN BPKP
PROVINSI BALI

Jl. Kapten Tantular, Denpasar 80226
Telp. (0361) 246772
Fax. (0361) 246771

Email :bali@bpkp.go.id dan
Humas.Bali@bpkp.go.id
Saran dan Kritik
            Daftar Informasi
            Keluhan Layanan
            Permintaan Informasi

 

ke awal
Kembali ke Halaman Awal
 
 
Link Media Online di Bali Link Pemda di Bali Link Terkait