Perwakilan BPKP Provinsi Bali

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Bali

Gubernur Pastika Minta BPKP Jadi Mitra Pemprov Bali dan Kawal Keuangan Pemda
25 Pebruari 2016 14:27:53 / bali / dibaca: 11620 kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial


Pergantian pimpinan organisasi birokrasi adalah suatu proses alamiah dan bagian dari dinamika organisasi. Institusi birokrasi yang terbuka dan dinamis, salah satunya memang berimplikasi pada adanya proses pergantian pimpinan secara periodic dan berkesinambungan. Pergantian Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Bali ini adalah momentum strategis bagi segenap jajaran BPKP, karena disamping sebagai pengembangan karier aparatur juga merupakan salah satu upaya untuk senantiasa meningkatkan kinerja dan memantapkan koordinasi tugas dengan seluruh instansi di wilayah kerja, demikan sambutan Gubernur Bali Made Mangku Pastika dalam acara pelantikan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Bali Sudiro di Gedung Wiswa Sabha Utama, Kantor Gubernur Bali, Kamis (4/2). Dalam kesempatan tersebut, hadir pula Wakil Gubernur Bali, Ketut Sudikerta, Kepala BPKP Pusat  Ardan Adiperdana yang didampingi Deputi Kepala BPKP Bidang Pengawasan Akuntan Negara, Gatot Darmasto, Sekda Provinsi Bali, Cok Pemayun, Kepala DPRD Provinsi Bali, Nyoman Adi Wiryatama, Bupati dan Walikota se-Bali, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Bali serta Kepala SKPD di Lingkungan Pemerintah Provinsi Bali.

Made Mangku Pastika, berharap Perwakilan BPKP sebagai auditor internal pemerintah di daerah, senantiasa memantapkan fungsi pengawasan yang dijalankan dalam rangka meningkatkan efektivitas pelaksanaan pembangunan, salah satu diantaranya, adalah dengan mengembangkan sinergi secara optimal dengan aparat pengawasan internal pemerintah lainnya, sekaligus sebagai dukungan bagi proses pengambilan kebijakan, disamping itu Mangku Pastika tidak lupa memberikan apresiasi kepada Perwakilan BPKP Provinsi Bali, yang selama ini telah berperan penting dalam membantu meningkatkan kinerja Pemerintah Provinsi Bali maupun Pemerintah Kabupaten/Kota se-Bali, dalam pengelolaan keuangan daerah, antara lain dalam penyusunan APBD, penyusunan laporan keuangan, penataan aset daerah, serta penyajian laporan lainnya, seperti LKPJ dan lPPD. Demikian pula upaya-upaya preventif dan represif telah dilakukan, dalam rangka meningkatkan kualitas laporan keuangan, sebagai wujud tanggungjawab meningkatkan kredibilitas Pemerintah dalam Pengelolaan Keuangan Negara atau Keuangan Daerah secara transparan, akuntabel, dan auditabel.


Lebih jauh Gubernur Bali berharap di bawah pimpinan yang baru, BPKP Bali bisa berperan sebagai “auditor sekaligus partner” Pemprov dalam mengawal penyelenggaraan keuangan negara dan daerah melalui pemantapan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP). “Pemprov Bali telah berhasil meraih opini WTP dua kali berturut-turut, dan berharap untuk tahun ini tidak boleh turun, maka kawalan dan masukan dari BPKP sangat kami perlukan,” harapnya.


Pastika juga meminta peranan BPKP dalam mendorong kinerja pemerintah Kabupaten/Kota dalam mengelola keuangan dan administrasinya agar seluruh pemerintah Kabupaten dan Kota di Bali meraih opini WTP. Harapan yang sama juga disampaikan kepada penyelenggara pemerintah daerah di Bali agar meningkatkan kinerja dan akuntabilitas untuk mencapai prestasi bersama. “Namun, yang lebih penting dari itu semua adalah memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dan mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat,” imbuhnya


Dalam Kesempatan tersebut Gubernur Bali juga mengajak semua komponen dan pemangku kepentingan, untuk terus memantapkan koordinasi dan sinergitas, di mana Perwakilan BPKP Provinsi Bali menjadi yang terdepan dalam mewujudkan kondisi tersebut, sehingga pada akhirnya, dengan optimalisasi fungsi pengawasan, kita akan mampu melaksanakan seluruh program pembangunan sesuai prinsip-prinsip good governance, sebagai salah satu syarat terwujudnya Bali yang maju, aman, damai, dan sejahtera.


Made Mangku Pastika berharap untuk mantan Kepala Perwakilan BPKP Bali, Didik Krisdayanto agar bisa bertugas dengan baik di tempat yang baru, dan terima kasih atas pengabdian dan kerjasamanya selama ini. “Untuk Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Bali yang baru, saudara Sudiro saya sampaikan selamat datang dan selamat bertugas, ” tandasnya.



Seketariat Humas Bali



Share      

Berita Terkait:

21 Mei 2018 14:02:31 / bali / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Seminar Pengelolaan Keuangan Desa dengan Siskeudes di UNUD
12 Pebruari 2016 12:06:32 / bali / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Pencanangan Penggunaan dan Pemanfaatan Energy melalui Bali Clean Energy Forum (BDEF)
15 Desember 2015 14:38:54 / bali / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Impounding Waduk Titab Mengawali Pemanfaatan Bagi Kesejahteraan Rakyat
16 Nopember 2015 16:01:21 / bali / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Sesma BPKP: Komunikasi Perlu Dikelola
06 Nopember 2015 13:09:57 / bali / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
KPK Bersama BPKP Dorong Pencegahan Korupsi Melalui Korsupgah Korupsi


PROFILE
Kata pengantar
Visi Dan Misi
Wilayah Pengawasan
Sumber Daya Manusia
Struktur Organisasi
Tupoksi
PRODUK DAN LAYANAN
Simda
Siskeudes
Good Corporate Governance
DAFTAR INFORMASI PUBLIK
Informasi Setiap Saat
Informasi Serta Merta
Informasi Berkala
Permohonan Informasi
Profile Bali di unggah Youtube Mau lihat tinggal Klik

 

Foto Galeri
Galeri Foto

 

 
KONTAK KAMI
KANTOR PERWAKILAN BPKP
PROVINSI BALI

Jl. Kapten Tantular, Denpasar 80226
Telp. (0361) 246772
Fax. (0361) 246771

Email :bali@bpkp.go.id dan
Humas.Bali@bpkp.go.id
Saran dan Kritik
            Daftar Informasi
            Keluhan Layanan
            Permintaan Informasi

 

ke awal
Kembali ke Halaman Awal
 
 
Link Media Online di Bali Link Pemda di Bali Link Terkait