Sosialisasi SPIP di BPS Provinsi Kep. Bangka Belitung

Pangkalpinang, (10/08) bertempat di Ruang Rapat Kantor BPS Provinsi Kepualauan Bangka Belitung Kepala Perwakilan BPKP Bangka Belitung, Ikhwan Mulyawan menghadiri acara sekaligus menjadi narasumber dalam acara Sosialisasi Sistem Pengendalian Intern Pemerintah di Lingkungan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Acara hari ini dihadiri oleh Kepala BPS Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Dwi Retno Wilujeng, Pejabat Struktural di Lingkungan BPS Prov. Kep. Babel dan dihadiri oleh Kota/Kabupaten BPS melalui zoom meeting. Dalam paparannya Ikhwan mulyawan menyampaikan bahwa upaya menginternalisasikan SPIP dengan membangun Budaya Kerja, Menggunakan Teknologi untuk memantau Perilaku, Supervisi dari atasan langsung, memeberikan reward dan melakukan law enforcement secara konsisten.

Beberapa Pertanyaan yang diajukan dari pihak BPS terkait bagaimana pengendalian resiko yang tidak terduga, seperti adanya pandemi Covid-19 yang mengakibatkan pemotongan anggaran, tetapi penyelesaian kinerja harus cepat.

Ikhwan Mulyawan menjawab pertanyaan tersebut bahwa ada resiko yang memang tidak terkontrol, tidak ada yang menduga bahwa akan adanya pandemi covid-19 di tahun 2020 dan di seluruh dunia. resiko seperti ini mungkin tidak teridentifikasi kemudian berdampak adanya pemotongan anggaran.