Perwakilan BPKP Provinsi Bangka Belitung

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Bangka Belitung

Erzaldi Minta BPKP Bina 24 Desa Percontohan di Wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung
04 Agustus 2017 11:15:06 / babel1 / dibaca: 120 kali / Kat: PPID

Pangkalpinang - Kamis (03/08). Bertempat di Kantor Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, telah diserahkan Laporan Hasil Pengawasan Semester I Tahun 2017 Perwakilan BPKP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung oleh Kepala Perwakilan BPKP Raden Suhartono kepada Gubernur H. Erzaldi Rosman. Hasil Pengawasan yang disajikan dalam laporan tersebut dikelompokkan ke dalam empat fokus pengawasan yaitu pengawalan akuntabilitas pembangunan nasional, peningkatan kontribusi ruang fiskal, pengamanan aset Negara/Daerah, dan peningkatan Governance System.

Raden Suhartono yang hadir didampingi Kepala Bagian Tata Usaha Kahar dan para Koordinator Pengawasan pada Perwakilan BPKP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Mokhamad Hasan Riyadi, Susanto, R. Hanung Habsoro, serta Achmad Julianto menyampaikan pokok-pokok hasil pengawasan dalam perspektif empat fokus pengawasan. "Hasil pengawasan ini sebagaimana yang sudah kami sampaikan ada empat fokus pengawasan, yang pertama adalah akuntabilitas pembangunan nasional, ruang fiskal, aset Negara/Daerah, dan Governance System." jelas Raden. Selanjutnya Kepala Perwakilan menjabarkan lebih lanjut mengenai titik berat rekomendasi dari masing-masing fokus pengawasan yang harus segera ditindaklanjuti oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Atas laporan tersebut, Erzaldi Rosman langsung memerintahkan Kepala Badan Keuangan Daerah Fery Afriyanto, Inspektur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Yulizar, serta Asisten Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung K. A. Tajuddin yang ikut hadir pada kesempatan tersebut, untuk merangkum, menindaklanjuti, dan merumuskan segera langkah yang harus dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. "Kita inginnya cepat, mumpung masih semangat-semangatnya, sehingga semangat untuk bergerak itu cepat, dengan begitu nantinya kita akan terbiasa untuk bergerak cepat." tegas Erzaldi.

Pada kesempatan tersebut juga, Erzaldi juga menyampaikan keinginannya terkait dengan pembinaan terhadap Pengelolaan Dana Desa di wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung "Kita dorong 24 desa untuk dibina oleh BPKP menjadi desa percontohan bagi desa-desa lain untuk belajar sehingga lebih mudah pembinaan terhadap keseluruhan desa." ungkap Erzaldi.

Menutup pertemuan tersebut, Kepala Perwakilan BPKP menyampaikan harapannya agar Laporan Hasil Pengawasan Semester I Tahun 2017 Perwakilan BPKP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dapat dimanfaatkan oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. "Semoga laporan kami ini bisa menjadi salah satu bahan pengambilan keputusan Bapak, untuk Babel yang  lebih baik." tutup Raden.

 

(Humas Babel/kdp/kdp)



Share      

Berita Terkait:



Kantor Perwakilan BPKP
Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Jalan Pulau Bangka
Komplek Perkantoran Gubernur, Air Itam,
Pangkalpinang 33149
Telepon: (0717) 432817
Faksimile: (0717) 431006
Email: bangka.belitung@bpkp.go.id


LKj 2016 Perkin 2016 Renja 2016
LK 2016 LKj 2015 Perkin 2015
Renja 2015 Renstra 2015-2019 LAKIP 2014