BPKP Aceh Lakukan Evaluasi Penyerapan Anggaran dan PBJ Daerah se-Aceh

Banda Aceh – Bertempat di Aula Lantai 3 Kantor Perwakilan BPKP Aceh dilaksanakan Evaluasi Penyerapan Anggaran dan Pengadaan Barang dan Jasa Daerah Triwulan III Tahun 2021. Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari kerja mulai hari Senin, 27 September 2021 sampai dengan Rabu, 29 September 2021.

Dihadapan peserta evaluasi yang terdiri dari staf Inspektorat Kabupaten/Kota se-Wilayah Aceh dan staf Badan Pengelola Keuangan Kabupaten/Kota se- Wilayah Aceh, acara dibuka oleh Koordinator Pengawasan JFA Bidang Akuntabilitas Pemerintah Daerah, Moh. Ahlal Firdaus. Beliau menyampaikan agar kegiatan ini dapat berjalan sebagaimana harapan semua pihak terkait.  

Pelaksanaan evaluasi diawali dengan kolaborasi antara APIP dan BPKAD dalam menginput data terkait penyerapan anggaran pengadaan barang dan jasa daerah pada triwulan III Tahun 2021. Selanjutnya, Perwakilan BPKP Aceh melakukan monitoring atas pengisian evaluasi penyerapan anggaran pengadaan barang dan jasa.

Sebagai bentuk pengawasan BPKP Aceh atas pelaksanaan kegiatan di daerah, evaluasi ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memastikan bahwa proses pengisian data penyerapan anggaran dan pengadaan barang dan jasa pemerintah daerah telah dilaksanakan dengan akurat.

 

 

(Kominfo Perwakilan BPKP Aceh)