LBH Aceh Beri Apresiasi Atas Kinerja BPKP Aceh

Banda Aceh - Kepala Perwakilan BPKP Aceh Indra Khiara Jaya menerima kunjungan dari Kepala Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Aceh H. Andri Faisal Anraisahab beserta rombongan di Ruang Kepala Perwakilan BPKP Aceh pada Senin, 21 September 2021.

Kehadiran LBH ini bertujuan untuk bersilaturahmi dan mendiskusikan beberapa hal. Kepala LBH menyampaikan apresiasi terhadap Perwakilan BPKP Aceh yang telah melaksanakan tugas dan fungsi dengan profesional. Pihak LBH menyatakan bahwa Perwakilan BPKP Aceh memiliki peran yang strategis untuk andil dalam membangun Aceh yang lebih baik lagi kedepan.

Selain itu, turut dibahas mengenai Audit Keinvestigasian yang mana Kepala LBH mengatakan bahwa pihaknya mendapatkan pencerahan informasi terkait penugasan keinvestigasian yang dilakukan oleh BPKP Aceh. Tugas keinvestigasian yang dimaksudkan meliputi Audit Investigasi (AI), Audit Penghitungan Kerugian Keuangan Negara (PKKN) dan Pemberian Keterangan Ahli (PKA).

Terakhir, Kepala Perwakilan BPKP Aceh juga memberikan pencerahan mengenai perbedaan antara Audit Operasional, Audit Tujuan Tertentu dengan Audit Investigasi. Atas pencerahan tersebut, Kepala LBH mengucapkan terimakasih dan selanjutnya menyampaikan untuk membangun komunikasi dengan BPKP Aceh untuk sharing knowledge mengenai tupoksi BPKP.

 

(Kominfo Perwakilan BPKP Aceh)