BPKP Aceh Berbagi, “Memberi Tak Akan Mengurangi”

Kegiatan ini terlaksana karena adanya semangat kebersamaan dibulan Ramadhan dan menyambut hari kemenangan yang penuh kebaikan. “Sebaik – baiknya manusia adalah ia yang bermanfaat bagi orang lain” merupakan kalimat yang memicu segenap Keluarga Besar Perwakilan BPKP Aceh untuk melakukan kebaikan. Bantuan bersumber dari penggalangan dana seluruh pegawai Perwakilan BPKP Aceh berupa sumbangan dan zakat maal. Pada kegiatan ini, sumbangan disalurkan kepada sejumlah 30 anak yatim, 5 orang janda pegawai BPKP dan 20 tenaga harian lepas di lingkungan Perwakilan BPKP Aceh.

Acara dibuka dengan penyampaian sambutan oleh Kepala Perwakilan BPKP Aceh Indra Khiara Jaya. Beliau menyampaikan kegiatan ini terselenggara sebagai momentum untuk instrospeksi diri di bulan suci Ramadhan serta peringatan ulang tahun BPKP ke-37 yang diwujudkan melalui aksi berbagi dengan anak yatim dan pegawai berekonomi lemah.

 Indra juga menyampaikan bahwa anak yatim merupakan media beramal sebagaima nabi Muhammad menjanjikan dalam sabdanya “jika kita memelihara, mengasihi dan memberi dengan ikhlas kepada anak yatim akan di surga bersamaku (Muhammad)”. Anak – anak yatim yang hadir masih sangat belia dan butuh uluran tangan untuk mencapai kemandirian. Maka dari itudiharapkan keluarga Perwakilan BPKP Aceh agar terus berbagi untuk mengantarkan mereka menuju kemandirian dengan program – program yang berkesinambungan dan terstruktur melalui pembukaan tabungan amal yang dikelola pengurus Masjid Nurul Huda khusus untuk anak yatim.

Indra berharap kepada rekan – rekan tenaga harian lepas di lingkungan Perwakilan BPKP Aceh agar memberikan keteladanan dan kinerja serta pelayanan yang optimal, agar amanah keluarga besar BPKP akan terus dialirkan kepada mereka. Indra menutup sambutannya dengan memanjatkan doa semoga acra Perwakilan BPKP Aceh Berbagi diridhoi oleh Allah SWT dan dibalas dengan pahala dan rezeki yang melimpah bagi kita semua. Acara dilanjutkan dengan penyerahan tali kepada anak yatim, thl dan janda. Acara ditutup dengan pembacaan doa dan foto bersama.

 

(Kominfo Perwakilan BPKP Aceh)