Perwakilan BPKP Aceh

Berita Seputar Perwakilan BPKP Aceh

BPKP Aceh Berbagi, “Memberi Tak Akan Mengurangi”
21 Mei 2020 05:53:07 / aceh / dibaca: 151 kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial

Banda Aceh (20/05) – Bertempat di Masjid Nurul Huda Kantor Perwakilan BPKP Aceh diselenggarakan kegiatan “BPKP Aceh Berbagi” dengan acara penyerahan tali asih untuk anak yatim dan penyerahan zakat dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 H.

Kegiatan ini terlaksana karena adanya semangat kebersamaan dibulan Ramadhan dan menyambut hari kemenangan yang penuh kebaikan. “Sebaik – baiknya manusia adalah ia yang bermanfaat bagi orang lain” merupakan kalimat yang memicu segenap Keluarga Besar Perwakilan BPKP Aceh untuk melakukan kebaikan. Bantuan bersumber dari penggalangan dana seluruh pegawai Perwakilan BPKP Aceh berupa sumbangan dan zakat maal. Pada kegiatan ini, sumbangan disalurkan kepada sejumlah 30 anak yatim, 5 orang janda pegawai BPKP dan 20 tenaga harian lepas di lingkungan Perwakilan BPKP Aceh.

Acara dibuka dengan penyampaian sambutan oleh Kepala Perwakilan BPKP Aceh Indra Khiara Jaya. Beliau menyampaikan kegiatan ini terselenggara sebagai momentum untuk instrospeksi diri di bulan suci Ramadhan serta peringatan ulang tahun BPKP ke-37 yang diwujudkan melalui aksi berbagi dengan anak yatim dan pegawai berekonomi lemah.

 Indra juga menyampaikan bahwa anak yatim merupakan media beramal sebagaima nabi Muhammad menjanjikan dalam sabdanya “jika kita memelihara, mengasihi dan memberi dengan ikhlas kepada anak yatim akan di surga bersamaku (Muhammad)”. Anak – anak yatim yang hadir masih sangat belia dan butuh uluran tangan untuk mencapai kemandirian. Maka dari itudiharapkan keluarga Perwakilan BPKP Aceh agar terus berbagi untuk mengantarkan mereka menuju kemandirian dengan program – program yang berkesinambungan dan terstruktur melalui pembukaan tabungan amal yang dikelola pengurus Masjid Nurul Huda khusus untuk anak yatim.

Indra berharap kepada rekan – rekan tenaga harian lepas di lingkungan Perwakilan BPKP Aceh agar memberikan keteladanan dan kinerja serta pelayanan yang optimal, agar amanah keluarga besar BPKP akan terus dialirkan kepada mereka. Indra menutup sambutannya dengan memanjatkan doa semoga acra Perwakilan BPKP Aceh Berbagi diridhoi oleh Allah SWT dan dibalas dengan pahala dan rezeki yang melimpah bagi kita semua. Acara dilanjutkan dengan penyerahan tali kepada anak yatim, thl dan janda. Acara ditutup dengan pembacaan doa dan foto bersama.

 

(Kominfo Perwakilan BPKP Aceh)



Share      

Berita Terkait:

29 Mei 2020 11:29:09 / aceh / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Bingkai Kekeluargaan Perwakilan BPKP Aceh
15 Mei 2020 13:57:26 / aceh / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Pembukaan HUT Ke-37, BPKP Gelorakan Hadir Bermanfaat
21 April 2020 16:26:43 / aceh / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Pelepasan Koordinator Pengawasan Perwakilan BPKP Aceh
20 April 2020 16:11:30 / aceh / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Perwakilan BPKP Aceh Peduli Sesama
13 April 2020 18:10:04 / aceh / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Pelantikan Koordinator Pengawasan Perwakilan BPKP Aceh


 

BADAN PENGAWASAN KEUANGAN DAN PEMBANGUNAN

PERWAKILAN ACEH

Jalan Tengku Panglima Nyak Makam Banda Aceh 23118
Telepon (0651) 28133, 28134, dan 28183, Faksimile (0651) 28173, email: aceh@bpkp.go.id