Perwakilan BPKP Aceh

Berita Seputar Perwakilan BPKP Aceh

Pelantikan Kepala Perwakilan BPKP Aceh
14 Pebruari 2020 13:20:08 / aceh / dibaca: 136 kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial

Banda Aceh (14/02) – Bertempat di Aula Serbaguna Kantor Gubernur Aceh diselenggarakan kegiatan Pelantikan Kepala Perwakilan BPKP Aceh, Indra Khaira Jaya oleh Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah. Kegiatan ini turut dihadiri oleh Deputi Kepala BPKP Bidang Pengawasan Penyelenggaraan Keuangan Daerah, Dadang Kurnia, Wali Nangroe Aceh, Ketua Dewan Perwakilan Aceh, Para Bupati/Walikota Se-Wilayah Aceh, Sekretaris Daerah Pemerintah Aceh, Forkopimda Wilayah Aceh, dan Para Pimpinan Instansi di lingkungan Pemerintah Aceh.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan dilanjutkan sambutan oleh Deputi Kepala BPKP Bidang Pengawasan Penyelenggaraan Keuangan Daerah, Dadang Kurnia mewakili Kepala BPKP. Dalam sambutannya ia menyampaikan terimakasih kepada Gubernur Aceh yang telah bersedia melantik Kepala Perwakilan BPKP Aceh dan berharap dapat menjadi mitra kerja sehingga kerja sama yang telah berjalan dengan sangat baik dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan. Ia juga menyampaikan selamat kepada Kepala Perwakilan BPKP Aceh, Indra Khaira Jaya yang telah resmi menjadi Kepala Perwakilan BPKP Aceh sekaligus mengucapkan terimakasih kepada Kepala Perwakilan BPKP Aceh yang lama, Ikhwan Mulyawan atas kinerjanya yang sekarang mendapat tugas untuk menjadi Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Dadang Kurnia juga menyampaikan bahwa pemerintah saat ini tidak hanya berkomitmen untuk mencapai hasil penyelenggaraan program yang berkualitas, namun juga berkomitmen tinggi untuk memastikan terjaganya akuntabilitas. Ia juga mengingatkan kepada jajaran Kepala Daerah di wilayah Aceh untuk berkomitmen meningkatkan maturitas Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) dan Peningkatan Kapabilitas Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP). Beliau menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten/Kota di wilayah Aceh yang telah berhasil mencapai maturitas SPIP dan/ atau kapabilitas APIP-nya telah berhasil mencapai level 3.

Plt. Gubernur Aceh, Nova Iriansyah dalam sambutan  pelantikan Kepala Perwakilan berharap dengan dilantiknya Indra Khaira Jaya sebagai Kepala Perwakilan BPKP Aceh yang baru mampu berkontribusi dan bekerjasama dalam mengawal pembangunan dan pengelolaan administrasi pemerintah daerah di wilayah Aceh melalui pengawasan yang profesional dapat semakin ditingkatkan. Ia juga berharap adanya dukungan dan partisipasi aktif terhadap pelaksanaan pengawasan yang dilakukan oleh BPKP dalam rangka mencapai tata kelola keuangan derah yang lebih baik.

Nova Iriansyah juga mengucapkan selamat bertugas kepada Kepala Perwakilan BPKP Aceh, Indra Khaira Jaya dan mengucapkan terimakasih kepada Kepala Perwakilan BPKP Aceh yang lama, Ikhwan Mulyawana atas curahan dedikasi dan pengabdiannya selama mengemban tugas sebagai Kepala Perwakilan BPKP Aceh. Ia juga mendoakan semoga Ikhwan dapat memberikan sumbangsih terbaik bagi Bangsa dan Negara di tempat yang baru, di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Pada kesempatan ini juga diselenggarakan Acara Penyerahan Piagam Penghargaan Maturitas Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) level 3 dan Kapabilitas Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) Level 3. Penghargaan ini diberikan kepada sembilan Pemerintah Daerah, diantaranya yaitu Kota Banda Aceh, Kota Langsa, Kabupaten Aceh Barat, Kabupaten Simeulue, Kabupaten Aceh Tengah, Kabupaten Gayo Lues, Kota Lhokseumawe, Kabupaten Aceh Selatan. Acara berjalan dengan lancar dan khidmat.

 

 

-Humas Perwakilan BPKP Aceh-



Share      

Berita Terkait:

24 Pebruari 2020 22:13:50 / aceh / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Donor Darah Bersama Perwakilan BPKP Aceh
03 Pebruari 2020 08:48:25 / aceh / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Struktural dan Auditor Madya
16 September 2017 15:49:17 / aceh / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
INTERNALISASI ROAD MAP REFORMASI BIROKRASI DI PERWAKILAN BPKP ACEH
20 Pebruari 2017 16:13:50 / aceh / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
PENYERAHAN LAPORAN HASIL PENGAWASAN TAHUN 2016 KEPADA GUBERNUR ACEH
20 April 2015 18:05:29 / aceh / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Kaper Aceh dampingi Menteri PDTT Marwan Jafar


 

BADAN PENGAWASAN KEUANGAN DAN PEMBANGUNAN

PERWAKILAN ACEH

Jalan Tengku Panglima Nyak Makam Banda Aceh 23118
Telepon (0651) 28133, 28134, dan 28183, Faksimile (0651) 28173, email: aceh@bpkp.go.id