PENYERAHAN LAPORAN HASIL PENGAWASAN TAHUN 2016 KEPADA GUBERNUR ACEH

Pertemuan diawali dengan kata pengantar dari Inspektur Aceh yang menyampaikan tujuan kunjungan  jajaran BPKP Aceh yaitu untuk  melaporkan Hasil Pengawasan BPKP di  Wilayah Aceh periode Tahun 2016 kepada Gubernur.

Kepala Perwakilan  BPKP Aceh Ichsan Fuady  menegaskan  ada empat  fokus pengawasan yang terdapat pada materi laporan hasil pengawasan yaitu;Pengawalan Pembangunan Nasional, Peningkatan Ruang Fiskal, Pengamanan Aset Daerah dan Peningkatan Sistem Tata Kelola (Governance System).

Gubernur Aceh memberikan  apresiasi atas  materi Hasil Pengawasan BPKP Aceh dan menambahkan terkait dengan pengelolaan anggaran perlu hati hati dan perlu upaya preventif  yang lebih maksimal  untuk  mencegah terjadinya kecurangan yang memberikan dampak negatife yang memprihatinkan. Gubernur Aceh meminta Inspektur Aceh mengkordinir  Tindak Lanjut  Hasil Pengawasan BPKP dan mengharapkan  agar  BPKP  membantu mengawal Kegiatan  Pembangunan Monumental  Masjid Raya Baiturrahman dan Jembatan Lamnyong agar dapat terselesaikan dengan baik dan bebas dari permasalahan  hingga akhir periode masa Jabatan Gubernur Aceh.