Perwakilan BPKP Aceh

Berita Seputar Perwakilan BPKP Aceh

Implementasi Aplikasi SIMHP di Inspektorat Kota Langsa
21 Mei 2015 16:07:53 / aceh / dibaca: 3429 kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek

Bertempat di Ruang  Kantor Inspektorat  Kota Langsa,  Selasa 19 Mei 2015, dilaksanakan Bimbingan Teknis  Sistem Informasi Manajemen Hasil Pengawasan (SIM HP) Pemda.  Acara tersebut dihadiri  oleh seluruh Pegawai Inspektorat  Kota Langsa sedangkan dari BPKP Pusat ikut menghadiri Kepala Pusat Informasi Pengawasan BPKP Amdi Veri  Dharma dengan pemateri Hery Susanto sedangkan dari BPKP Aceh yaitu Korwas JFA Bidang P3A,  Apip Komarudin dan Hermawan, dimulai dengan laporan Panitia oleh Inspektur  Kota Langsa Teuku  Sabena, kemudian dilanjutkan pembukaan oleh Sekretaris Daerah Kota Langsa, Muhammad Syahril. Rencananya acara ini akan di buka oleh Walikota Langsa tetapi karena ada acara ,di DPRK diwakili oleh Sekda.

Dalam Sambutannya Sekda menyatakan bahwa Hasil evaluasi Tata Kelola APIP Pada Inspektorat kota Langsa pada tahun 2013, Inspektorat Kota Langsa masih berada pada Level 1 yaitu initial, dan salah satu rekomendasinya  yaitu meningkatkan keterampilan dan keahlian dalam pemanfaatan perangkat berbasis teknologi dan membuat Laporan yang diperlukan dalam upaya penyediaan informasi mengenai kegiatan pengawasan serta tindak lanjutnya.

Diharapkan dengan penerapan SIMHP yang merupakan bagian dari pelaksanaan Reformasi Birokrasi di Pemko Langsa adalah jawaban atas kebutuhan pengelolaan hasil pengawasan yang dituntut cepat dan akurat, sehingga dapat diketahui posisi temuan hasil pemeriksaan dan tindak lanjutnya setiap saat.

Sebelum  membuka kegiatan tersebut  Sekda kota Langsa mengucapkan banyak terima kasih dan apresiasi atas komitmen  BPKP Aceh dalam membantu instansi daerah untuk menerapkan Sistem Pengendalian Intern maupun upaya memberikan nilai lebih dengan melakukan alih ilmu pada Pemerintah Daerah setempat, dan hari ini terbukti salah satu komitmen BPKP Perwakilan Aceh dengan mengadakan Bimtek SIMHP pada Inspektorat Kota Langsa dengan mendatangkan pemateri langsung dari BPKP Pusat.

Sebelumnya Kepala Pusat Informasi Pengawasan BPKP, Amdi Veri Dharma menyatakan  bahwa Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Hasil Pengawasan (SIMHP) merupakan salah satu unsur dalam rangka peningkatan level Inspektorat Kota Langsa untuk ke jenjang berikutnya, dan berharap Pemerintah Daerah dapat mendukung Inspektorat Kota Langsa secara penuh untuk menuju ke Level 3 .



Share      

Berita Terkait:

29 Januari 2015 10:33:57 / aceh / dibaca: kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek
Kunjungan DPRK Bireuen ke Perwakilan BPKP Aceh
11 Agustus 2014 17:25:16 / aceh / dibaca: kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek
Bimtek AI Bagi Auditor/JFA P2UPD dan Pemeriksa di Lingkungan Inspektorat Aceh
14 Pebruari 2014 12:06:04 / aceh / dibaca: kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek
Assesment GCG PT Pupuk Iskandar Muda Oleh Tim BPKP Provinsi Aceh
22 Juli 2013 10:51:13 / aceh / dibaca: kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek
Gubernur Aceh : Kami sangat berharap agar SPIP dapat berjalan dengan baik di Pemerintahan Aceh
29 Mei 2013 07:58:48 / aceh / dibaca: kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek
Inspektorat Prov. Aceh Bersama Perwakilan BPKP Prov. Aceh Menyelenggarakan BIMTEK Probity Audit PBJ


Tentang Kami
Sejarah
Visi dan Misi
Tugas Pokok dan Fungsi
Struktur Organisasi
Komposisi SDM
Program dan Kegiatan
Rencana Kegiatan
Capaian Kegiatan
Produk dan Layanan
Rencana Umum Pengadaan Tahun Anggaran 2014

Laporan Barang Milik Negara

LAKIP 2016

 

Laporan Pemantauan Kinerja s/d Trw.2

 

Konsultasi Online Peningkatan Kapabilitas APIP





 

Renstra BPKP Aceh 2015 - 2019

Perjanjian Kinerja BPKP Aceh

Pengumuman Pengadaan Barang dan Jasa