Koordinasi Kaper BPKP Aceh dengan Kapolda Aceh

Berkenaan dengan itu Kamis 26 Juni 2014, Kepala Perwakilan BPKP Aceh, Afrizi Hadi didampingi oleh Kabidwas IPP, Tantawi Haris dan Kabid Investigasi, Sudiro mengunjungi Polda Aceh, Dalam kesempatan ini Afrizi Hadi menyampaikan harapan sinergi dengan Polda yang selama ini telah terbangun dengan baik dapat lebih ditingkatkan, juga mengusulkan terkait penanganan surat permintaan Perhitungan Kerugian Keuangan Negara (PKKN) untuk Kepolisian sebaiknya dikeluarkan satu pintu, yaitu dari Polda Aceh, cq. Ditreskrimsus Polda Aceh, sehingga Polda dapat memantau penanganan kegiatan dari masing-masing Polres.

Sementara Kapolda Aceh, Irjen Husein Hamidi didampingi oleh Direktur Reskrimsus Polda Aceh, Kombespol Drs. Joko Irwanto, MSi dan Kasubdit II Tipikor, AKBP Bakti Heri Nurmansyah yang juga mantan penyidik KPK, dalam kesempatan tersebut Kapolda Aceh menyambut baik kedatangan Kaper Aceh dan menyatakan akan terus meningkatkan sinergi dengan BPKP Perwakilan Aceh, terutama dalam hal penugasan Pendampingan Laporan Keuangan dan bantuan audit PKKN, dan menyampaikan akan menindaklanjuti usulan Kepala Perwakilan BPKP Aceh dalam hal penyampaian surat permintaan penanganan korupsi satu pintu. “Direktorat Reskrimsus Polda Aceh merupakan Pembina Instansi Penyidik dan sebaiknya penyidik Polres agar dikendalikan,” perintah Kapolda kepada Direskrimsus Polda.

“Dan Ditreskrimsus akan mendampingi penugasan TPK disetiap Polres jika Polres menggelar kasus/ekspose di BPKP” Tambah  Joko Irwanto.